Tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana."(QS. Al-Baqarah,2:32).................Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini...semoga memberi manfaat

Saturday, May 28, 2011

Emas dan Dita..


Boleh jadi rani dan dita baru masuk Jakarta...mereka gak tau apa-apa tentang Jakarta..
Setelah hampir saja celaka karena kerikil yang melesat cepat, dalam kepanikan mereka terdampar didunia yang bagi mereka aneh..Jakarta..ya Jakarta.
...............
"Capek nih..Istirahat dulu yok..." rani mengajak dita agar istirahat barang sejenak.
"okey.... Tu kita kesana saja"... Mereka pun terbang menuju pohon aneh yeng tumbuh sendirian...
"Hmmm..... akhirnya..." mereka pun istirahat dipuncaknya, suasana mulai sore, jadi gak terlalu panas.
"Eh Dit, Untung kita tadi selamat, kalo reflek kita gak hebat, mungkin kita sudah digoreng...hahahahaha...
"Iya ya...hehehe, tapi kalo inget muka anak manusia tadi, aku kok kayak kasian ya, dia pasti kecewa gagal dapetin kita....wkwkwkwkw".
"kecewa sih kecewa, tapi kalo aku yang kena batu ketapel tadi, kamu pasti lebih kecewa, karna bisa kehilangan aku...hahahaha..."
"Ih... Kepedean lo..."....:D
...............

"Ran, perutku mules..."... :D,"Aku tadi kebanyakan makan, ditambah gara-gara lo, aku jadi banyak ketawa....","Aku pengen "eek" ran..." muka dita ngerut-ngerut lucu...lagi nahan kayaknya...:)
"Ye elo., mo gitu aja repot..ya tinggal cret aja..gampang.."...wkwkwkw...Rani ketawa...lagian, burung eek tu gak ada ceritanya mesti nyari toilet...:D
"Disini aja ya ran, gak papakan ?..."
"serah, lo mau ke bangka, mau disini..."...:D

dita pun ketawa ngakak...dan cret...craet..Tuntas dah hajat... Perut tambah ringan...dita lega.

mereka berdua terus bercanda,,, menikmati masa abg... ABG ke jakarta, bayangin aja..:D

"Hmmm., kita pulang yok, adah hampir malem.."
"Pulang kemana ?,,,"
"Kerumah lah..hehehe" masak ke hongkong....hehehe... Ayok buruan !!!... kata dita sambil melesat cepat ke selatan....rani pun melesat mengikuti...gak mau ketinggalan, mereka balapan.
wushhhh........


.......................

Gak jauh dari monas, dijendela gedung pertamina, seorang karyawan baru sedang mencoba teropong barunya, diarahkannya teropong ke puncak monas.....ke arah emas yang tak murni lagi..karna ada bintik kecil disana... ya, bintik kecil kerjaan si dita...burung pipit yang gak ngerti kalo emas itu mahal.
.......................
hmmmm..............
Sobat semuanya, sama kayak dita dan rani, kita juga sering menganggap sepele sesuatu yang sangat berharga karena kita tidak tau bahwa hal itu sangat berharga.. Dita gak salah, dia gak tau mahalnya emas...
ya itulah... banyak hal berharga di sekitar kita, yang sering kita sepelekan..keluarga, teman, lembaran koran atau apapun itu...:),
Jangan sampe kita seperti burung, Pergunakanlah akal untuk mengenalnya. ^_^

Salam.

No comments:

Post a Comment