Tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana."(QS. Al-Baqarah,2:32).................Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini...semoga memberi manfaat

Friday, May 27, 2011

Duit seribuku....

........Berbagi memang menyenangkan............



Semoga kita sependapat dengan judul di atas...., ya, karna itulah maka aku panggil ponakanku ( anak dari sepupu ) untuk ku beri uang seceng (serebu rupiah .Red). :)
"meliiiiiiiiiiiiiii..................., Sini duluuu bentar !!!!!!".... aku panggil dia...
" Ya pakngah"..... Agak berat meli mendekat, mungkin karna pengalaman kalo di panggil biasanya mau disuruh.... heheheheee...
" Mau duit gak ? " tanyaku (bergaya bos)..., kontan dijawab "Mau..".....:), ya jelaslah mau, bayi juga kalo ditawarin duit pasti mau....(boong ding)..:D
" Nih...". sambil senyum kuberi dia uang serebu... meli pun mengambil uang tersebut....and go !!!!.
Aku pun kembali kedalam dan masuk kamar....hmmmmm, senangnya telah berbagi.... bener kata orang, membahagiakan orang yang kita sayang maka kebahagiaan yang kita rasakan bisa dua kali kebahagiaan dia....:).. langsung aku ngambil hape, buka pissbook and update status..."bersedekahlah karena akan dilipat gandakan "... hehehehe.... jadi kayak bisnis.... biarin..:p
samar-samar aku dengar temenya meli nanya-nanya....
"li, ngapain kamu dipanggil tadi ? " tanya temennya" dikasih uang ma pakngah "...jawab meli
" wuiii.' enak banget, punya pangah baik, ganteng, suka ngasih duit lagi...coba kalo aku punya kakak cewek...."....
...aku senyum-senyum sendiri denger kata-kata mereka...dasar anak-anak....hehehe, padahal hati seneng, huuu, belum apa-apa sedekahku sudah ada balasan pikirku bahagia "...:D
"eh meli, emang kamu dikasih duit berapa tadi ? " temennya nanya lagi...
"cuma serebu" jawab meli singkat..datar, tak ada kesan senang.
...........................
Cuma serebu ?????????,,,, Aku langsung duduk...kurang ajar,,, Sialan simeli, bukannya terima kasih malahan serebu aku gak dianggap..... hhhhh, kurang ajar...
gondok ada, nyesel ada, tau gini mending seribu tadi buat beli torabika....bisa ngopi sambil santai...Huh,,
..........ngerasa kayak duit hilang.... swer dah !!!....tau gini....gak bakalan dah..!!!
........................................................
........................................................
Hmmmhhh...tapi...
Tapi gara-gara itu aku jadi tersadar, aku juga terlalu sering tidak bersukur, menganggap kecil apa yang aku dapat....kayak kemaren waktu temen bilang ke aku " wee, mobil baru cuy", "ah cuma mobil kecil" jawabku datar sambil benerin spion swift merah baruku yang miring..... Inget jawabanku itu, mestinya aku bersukur, walau gak sebesar metro mini temenku, tapi ini kan mobil asli... hehehehe....
Ya itulah manusia, gak anak-anak gak dewasa, gak miskin gak kaya masih sering kufur nikmat....jualan dapat lima ratus ribu ngomong "ah, cuma lima ratus ribu.., sepi !!.', panen lada dapet enam karung bilang " ah, tahun ini gak panen, lada gak buah",,, ckckckckkk......moga kita kagak yo... Amin ( smile termanis > :) ).
...........................................................


( terinspirasi jawaban "cuma" )

No comments:

Post a Comment