Tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana."(QS. Al-Baqarah,2:32).................Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini...semoga memberi manfaat

Wednesday, November 17, 2010

membuat ebook sendiri

        Sobat muda., bagi sobat muda yang sering menghapal sesuatu, pelajaran sekolah/kuliah misalnya atau sobat suka membaca artikel-artikel bagus yang sobat temukan di internet namun mendapat kesulitan karena mobilitas dan kesibukan sehingga sulit untuk membacanya, nah, saya punya ide, bagaimana kalau catatan itu kita jadikan eBook lalu kita install di hape kita, keuntungannya banyak, antara lain kita bisa membawa artikel itu kemana-mana, simple dan kita juga bisa menikmati segala kemudahan yang diberikan oleh fitur yang terdapat pada ebook, misalnya mencari kata dengan cepat dll.













       Membuat ebook tidaklah sulit, anda tidak perlu punya keahlian khusus. Anda cuma butuh beberapa keinginan,,diantaranya keinginan membuat ebook...jika ini sudah ada maka kita bisa langsung menyiapkan alat-alatnya. :)

Alat-alat :

- Sebuah PC (beli)
- Aplikasi pembuat ebook (download).
   Bahan-bahan :
- Artiket dalam format .txt ( copas dulu ke notepad).
- Gambar dalam bentuk .png (optional)

Cara pembuatan :

Extract ebookmaker yang telah di download menggunakan winrar, lalu install dan buka hingga telihat tampilan seperti dibawah ini.

Lalu masukkan artikel yang telah kita siapkan lewat source file, atur spasi, huruf , warna hurup dll.
Masukkan gambar yang telah kita siapkan.
Informasi tentang ebook juga bisa kita tambahkan, misal “kalo mo beli ebook hubungi aku di 08158282828282 :)…
Setelah selesai kita atur semua, kita bisa lihat previewnya di kolom samping kanan aplikasi. disana kita juga bisa mengatur format ukuran layar seperti yang kita inginkan.
Setelah dirasa oke…baru kita klik “start”…dan ebook pun diproses dan hasilnya tersimpan di folder "midlets" yang berada pada satu folder dengan aplikasi mjbookmaker ini.
Dan terakhir, ebook kreasi anda siap ditransfer ke ponsel kesayangan anda.

Selamat menikmati. \(^O^)?

No comments:

Post a Comment