Tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana."(QS. Al-Baqarah,2:32).................Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini...semoga memberi manfaat

Friday, November 12, 2010

Asal mula Team SAR.


Sejak dahulu kala, gunung merapi sering mengeluarkan awan panasnya...sehingga penduduk sekitar lereng merapi mengalami kesusahan hidup, jarang sekali terlihat orang yang gemuk, kesulitan pangan dimana-mana, ternak-ternak banyak yang mati..belum lagi korban manusia ditambah banyak yang hilang tanpa jejak.

Karena itulah maka para pemuka sekitar lereng merapi yang mempunyai kelebihan di bidang ilmu kanuragan berembug untuk mencari jalan keluarnya.. Akhirnya mereka sepakat untuk membentuk sebuah team penyelamat bencana... pada mulanya team ini terdiri dari tujuh orang sakti..yaitu Sarjito, Sarkoni, Sarnyoto, Sarwono, Sariman sampurno, Sardi dan Sarman setia hadi... mungkin karena inilah maka penduduk sekitar kawasan lereng merapi menamai team ini dengan TEAM SAR..

Siapa sangka, akhirnya team ini terus hidup dan eksis sampai sekarang, bahkan di tiap negarapun mempunyai perwakilan-perwakilan yang membawahi wilayah masing-masing. Team SAR modern yang khusus untuk menengahi orang hilang akibat bencana, musibah dan kecelakaan.

Kita sebagai generasi muda Indonesia harus bangga pada pendahulu kita, pahlawan tanpa pamrih, yang telah menginspirasi kita untuk mencintai sesama, bahu membahu, bergotong royong untuk melepaskan dari kesulitan.

Semoga kisah ini memberikan Inspirasi dan jangan dipercaya..amin...^o^




1 comment: